Selasa, 25 Maret 2014

Bagaimana cara menyembuhkan hangover

 Hangover merupakan rasa sakit yang dialami oleh seseorang setelah mabuk akibat minum alkohol. Gejala hangover biasanya adalah sakit kepala, mual, sensitif terhadap cahaya dan suara berisik, lesu, diare, dan juga rasa haus yang terus-menerus. Lantas bagaimana cara untuk meredakan sekaligus menyembuhkan hangover yang Anda alami? Simak tips selengkapnya seperti yang dilansir dari India Times (15/03) berikut ini.

Istirahat
Anda sebaiknya beristirahat banyak-banyak jika mengalami hangover. Tidur akan lebih baik daripada memaksakan diri untuk datang ke tempat kerja dalam keadaan kurang sehat.

Minum
Minum air dan jus, terutama jus jeruk, karena Anda membutuhkan vitamin C untuk memenuhi kebutuhan mineral dalam tubuh.

Mandi
Mandi air hangat baik dilakukan ketika Anda mengalami hangover. Jangan mandi dengan air yang terlalu panas, sebab tubuh Anda akan merasa kaget dan mengakibatkan sakit kepala.

Makan
Makanan yang perlu Anda konsumsi ketika hangover adalah makanan yang mengandung protein tinggi, misalnya telur. Makanan berprotein tinggi akan membantu Anda mendapatkan energi untuk segera pulih dari hangover.

Kopi
Jangan minum kopi maupun teh apapun yang terjadi, karena kedua minuman tersebut akan membuat Anda semakin dehidrasi. Minum air putih lebih dianjurkan ketika Anda mengalami hangover.

Jika Anda sedang menderita hangover, Anda akan membutuhkan tempat tidur untuk segera berbaring, ruangan sepi yang agak remang-remang, air hangat untuk mandi, sebotol air minum, jus jeruk, dan minuman berenergi penambah ion tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar