Selasa, 25 Maret 2014

Tas sekolah sebabkan sakit punggung

 Sebuah penelitian yang dilakukan di Hospital da Costa, Burela, dan University Hospital San Dureta, Palma, Spanyol, membuktikan bahwa tas sekolah dapat menimbulkan sakit punggung bagi anak-anak. Hasil dari penelitian tersebut telah dilaporkan di Archives of Disease in Childhood yang melibatkan 1.403 orang siswa sekolah.

Penulis dari hasil penelitian menyebutkan bahwa anak-anak tidak seharusnya membawa beban 10% lebih banyak dari berat tubuhnya. Sebab beban yang terlalu berat akan berdampak pada sakit punggung.

Penelitian tersebut pun membuktikan 50% anak sekolah membawa tas sekolah yang tidak memenuhi aturan 10%. Selain itu, anak perempuan lebih cenderung ditemukan merasakan sakit punggung akibat tas sekolah yang terlalu berat. Sakit punggung juga meningkat seiring dengan bertambahnya usia dari anak sekolah tersebut.

"Rata-rata anak sekolah di negara-negara Eropa membawa beban 15-20% dari berat badannya ketika pergi ke sekolah," ungkap salah seorang dari badan amal Backcare, Sean McDougal, seperti yang dikutip dari BBC (16/03).

McDougal juga menambahkan bahwa sebaiknya anak membawa barang-barang secukupnya yang dibutuhkan di sekolah demi menghindari timbulnya sakit punggung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar